Canva Diluncurkan di Indonesia Dengan Lebih Dari 100.000 Pengguna

Jakarta – Platform desain online Canva mengumumkan peluncurannya di pasar Indonesia. Canva bertujuan untuk menjadikan desain begitu mudah bagi setiap orang, memungkinkan pengguna untuk membuat desain profesional seperti kartu ucapan, poster, brosur, infografis, grafis media sosial dan presentasi.

Dengan lebih dari 10 juta pengguna global di lebih dari 179 negara, Canva telah menyoroti Indonesia sebagai pasar penting yang strategis. Sebagai bagian dari promosinya di Indonesia, Canva telah membentuk tim lokal untuk bekerja sama dalam hal pemasaran dan kemitraan, serta telah menyiapkan ratusan desain template baru untuk Lebaran bagi pasar Indonesia.

Sejak menerjemahkan platformnya ke dalam Bahasa Indonesia 9 bulan yang lalu, lebih dari 100.000 pengguna di Indonesia telah terdaftar di Canva dengan lebih dari 3.500.000 desain yang telah dibuat. Menariknya, separuh dari seluruh desain yang ada dibuat di Jakarta!

“Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Canva di Indonesia. Indonesia telah menjadi salah satu dari pasar kami yang tumbuh dengan pesat dan kami melihat potensi yang begitu luar biasa untuk menjadi pasar yang bahkan lebih besar lagi. Kami akan berinvestasi dalam hal pemasaran lokal, pengembangan bisnis, kemitraan, dan menyesuaikan produk kami di Indonesia dengan tujuan memperkenalkan Canva pada pemasar media sosial, blogger dan bisnis skala kecil dan menengah Indonesia, serta memberdayakan mereka untuk membuat desain cantik milik mereka sendiri,” kata Andrianes Pinantoan, Head of Growth, Canva International dalam siaran persnya, Rabu, (14/6/2017).

“Lebaran merupakan momentum yang sangat penting di Indonesia dan dirayakan dengan nuansa khas multikultur yang begitu dekat dengan semangat masyarakat Indonesia. Inilah alasan kami meluncurkan Canva di Indonesia dengan ratusan template yang bisa disesuaikan dengan tema perayaan Lebaran untuk melayani bisnis kecil hingga menengah, pemasar digital dan keluarga selama hari raya yang akan datang”, lanjut Andrianes mengenai keputusan perusahaan untuk menawarkan template yang bisa disesuaikan (customized) dan elemen desain pada pustaka desain Canva.

Saat ini Canva memiliki ratusan template untuk kartu, grafis media sosial dan poster untuk merayakan Lebaran/Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, tim lokal Indonesia juga akan meluncurkan inisiatif dan template baru untuk Hari Kemerdekaan dan Idul Adha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s