Nikmati Hidangan Khas Emirati Untuk Semarakkan Bulan Ramadhan

Jakarta –  Untuk mengenal sebuah negara, penting untuk mengenal hidangannya. Dengan pengaruh dari seluruh dunia yang berkontribusi akan kayanya destinasi kuliner di Dubai, tidak ada hidangan dari seluruh penjuru dunia yang tidak ada di kota ini.

Sambut Ramadan dengan mencicipi cita rasa otentik khas Timur Tengah seperti macboos, hidangan yang terbuat dari daging yang dimasak dengan rempah-rempah dan nasi. Lebih menyukai roti? Cobalah khameer dan kebab, dan tutup waktu bersantap Anda dengan dumpling manis versi Timur Tengah, luqaimat.

Jika Anda masih asing dengan hidangan tersebut, disini, kami memberikan sebuah daftar hidangan lezat yang harus Anda coba selama berkunjung ke Dubai, termasuk tempat-tempat terbaik untuk menikmatinya. Bersiaplah untuk memanjakan lidah Anda!

Hommus
Cocolan dan saus favorit semua orang juga termasuk salah satu hidangan yang paling mudah dibuat, dengan bahan buncis, tahini (saus wijen), minyak zaitun, bawang putih, dan lemon kental. Ini adalah hidangan pokok bagi para Emirati.

Moutabel
Dengan tekstur yang mirip dengan hommus, cocolan berbahan dasar terong ini adalah versi yang lebih pedas dari baba ghanoush. Sebuah saus tambahan untuk melengkapi daging panggang dan roti.

Fattoush
Pilihan hidangan sayur, fattoush adalah salad sehat yang biasanya terdiri dati roti bakar atau goreng yang dikombinasikan dengan sayuran dan ayam berempah yang tersedia, seperti tomat, timun, dan selada – serta biji delima untuk menambah rasa dan warna.

Falafel
Salah satu hidangan klasik yang dapat di temukan hampir di seluruh restoran Timur Tengah, falafel adalah bola goreng yang terbuat dari buncis atau kacang fava tumbuk dan rempah-rempah serta menjadi jajanan yang dapat Anda temukan di sudut-sudut kota.

Shawarma
Dengan potongan ayam atau daging berbumbu yang lembut ditambah rempah-rempah dimasak di sebuah mesin berputar lalu disajikan di atas roti penuh dengan selada, saus sambal dan yoghurt. Oleh karena itu, shawarma menjadi hidangan paling populer (yang juga terjangkau) di Dubai.

Kabsa
Hidangan ini berasal dari Yaman, kabsa sekarang populer di sepanjang negeri dan sering disajikan dalam acara khusus bagi banyak orang. Pada dasarnya, hidangan ini adalah nasi dengan daging, tapi karakteristik rasa dari kabsa datang dari kombinasi kapulaga, kunyit, kayu manis, limau hitam, daun salam, dan pala. Campuran lezat rempah-rempah dalam hidangan ini, serta cara memasak spesialnya membuat kabsa menjadi hidangan yang wajib dicoba.

Untuk merencanakan perjalanan wisata kuliner Anda di Dubai, silakan kunjungi https://www.visitdubai.com/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s