Sebelum Prince Charles mempersunting istrinya Lady Di yang tewas di terowongan Paris tahun 1990-an lalu, tercatat ada beberapa nama wanita yang digosipkan pernah dekat dengannya. Merujuk pada majalah-majalah gossip yang terbit di zaman dulu, ternyata banyak juga wanita-wanita yang pernah dekat dengan Pangeran Charles. Pada rentang waktu tahun 1970-an sampai dirinya naik pelaminan, pangeran yang satu ini pernah dekat dengan  seoarang wanita biasa sampai dengan anak putri seoarang presiden .

Wanita pertama adalah Bettina Mary Lindsay. Dia  merupakan seorang putri Lord Balniel sekretaris kerajaan Inggris. Wanita berumur 20 tahunan ini memang pernah menjadi teman tapi mesra yang paling intim dari pangeran. Bettina sering diundang ke istana Windsor untuk sekedar bercengkrama dengan Charles, selain itu ia juga sering berkunjung ke istana Balmoral, tempat istirahatnya Ratu Inggris di Skotlandia. Namun takdir berkata lain,  hubungannya hanya sebatas itu-itu saja dan kandas di tengah jalan

Ada lagi seorang wanita yang bernama Sandra Spence, putri dari pengacara terkenal di Inggris. Kedekatannya dengan dia hanya sebatas nonton bersama di opera dan tidak terlalu lama lantaran Sandra pernah berkata, pangeran Charles tipikal pribadi yang  sulit memahaminya dan complicated. Pergaulannya dengan Sandra berakhir setelah Ratu Elisabeth yang tak lain ibunya Charles mengintervensi hubungan mereka. Sang Ratu tidak setuju jikalau charles berhubungan seorang wanita yang bukan dari kalangan ningrat atau bangsawan.

Memang Pangaeran yang satu ini menyenangi mereka yang datang dari kalangan warga biasa, selain Sandra ada wanita yang pernah digosipkan dengan Charles. Adalah Angela Rau, wanita berambut pirang yang langsing tubuhnya. Namun sayang hubungan itu berumur jagung karena Angela datang dari kalangan non-ningrat. Alhasil perkawinan ibarat panggang yang jauh dari apinya, selain itu Angela adalah wanita berumur sepuluh tahun lebih tua daripada Charles.

Ada pula wanita yang bernama Sabrina Guinness. Wanita ini merupakan mantan kekasih dari Pangeran Charles Dan selama menjalani hubungannya dengan Pangeran Charles, ia juga sempat dijuluki sebagai ratu masa depan untuk Inggris tapi lagi-lagi tak kesampaian.

Kemudian timbul desas-desus, bahwa pangeran Charles main mata dengan putrid tertua mantan Presiden Nixon, miss Patricia Nixon. Tapi ya namanya juga berita desas-desus tak diketahui apakah benar sang pangeran pernah menjalin dengannya. Pernah juga lantaran bosan menyukai wanita yang lebih tua, Pangeran Charles berhubungan dengan dua wanita sekaligus, Nicola Buxton dan Sibella Dorman, putrid Gubernur Malta. Keduanyai cantik, Pengeran pun bingung milih yang mana. Sibella melakukan berbagai upaya untuk memikat hati Sang Pangeran, tapi tak berhasil. Nichola pun sama, berusaha memikat hati Charles tapi juga tak berhasil. Alhasil, kedua wanita itupun harus gigit jari gagal disunting pangeran Charles.

Dan yang terakhir Camilia Parker Bowles kekasihnya gelapnya yang fenonenal.  Sang pangeran kabarnya ini sudah terpesona dengan Camilla saat mereka bertemu pertama kali dalam sebuah pertandingan polo pada 1970, jadi sebelum pangeran menikahi Lady Di.  Camilla jadi salah satu pacar-pacar Pangeran Charles. Pangeran idola itu pernah menyatakan keinginannya menikahi Camilla, hanya saja keluarga kerajaan tak menyetujuinya tapi seperti yang kita ketahui sejarah berkata lain. Wanita kelahiran Shand, 17 Juli 1947 inilah yang sekarang mendampingi Pangeran Charles menjalani masa tuanya sebagai seorang pangeran.