Antara dua Kennedy dan matinya Maryln Monroe

hbz-marilyn-monroe-01-7z0lrV-promo-xln

Sudah banyak buku-buku atau keterangan seputar skandal cinta antara laki-laki dalam keluarga Kennedy dengan MM, belum lagi yang mengulas soal kematian MM. Memang sudah kutukan yang tak ada habisnya dalam keluarga Kennedy mungkin, yang Robert dan John sendiri harus meregang nyawa karena tembusan timah panas, begitu juga dengan Maryln Monroe yang kematiannya selalu menjadi perdebatan seru dikala ada lagi keterangan baru yang menjurus perihal sebab kematiannya.

Tapi yang jelas ketiganya tewas dalam kurun waktu yang berdekatan dan pada dekade yang sama. Nah, dibawah ini adalah beberapa keterangan dari berbagai pihak, entah itu dalam buku ataupun keterangan plus laporan yang membahas mengenai skandal seks antara kedua kennedy dengan MM dan matinya Maryln Monroe.

Buku Tentang MM

Yang pertama adalah buku yang berjudul The show Business Nobody Knows yang ditulis oleh Earl Wilson kolumnis yang merangkap sebagai wartawan. Dalam bukunya dia menyatakan sukar sekali mengatakannya, tetapi adalah kenyataan, bahwa Maryln Monroe dan Bobby terlibat dalam percintaan, dekat-dekat waktunya sebelum keduanya harus berpisah karena maut.

Skandal cinta mereka terjadi beberapa bulan sebelum si genit Hollywodd itu kedapatan tak bernyawa di kamar tidur hotelnya. Earl sama sekali tidak menyalahkan Bobby dalam usaha bunuh diri MM itu karena katanya MM memang seorang yang berwatak aneh.

Buku Earl juga menyatakan, di hari-hari terakhir dalam hidupnya seringkali orang memergoki MM dengan menyamar memakai wig berambut hitam yang panjang naik ke kapal terbang pribadi kepunyaan keluarga Kennedy menuju ke rumah-rumah peristirahatan keluarga terkenal itu di Palm Spring atau ke danau Tahoe, tetapi waktu itu rasa hormat masyarakat terhadap keluaga besar Kennedy menyebabkan tak ada seoarang wartawan pun sampai hati menuliskannya.

Fred Lawrence Guiles, seoarang kolumnis dalam bukunya sejarah hidup Maryln Monroe, berkata bahwa MM sebelum kematiannya terlibat dalam sebuah percintaan dengan seoarang tokoh masyrakat yang telagh beristri. Earl menambahkan persahabatan intim kedua insan yang populer itu adalah lewat aktor Peter Lawford suamai dari Patricia Kennedy, kakak Bobby. Rumah mereka yang di tepi pantai California sering mendapat kunjungan akhir pekan oleh para sahabatnya, diantaranya adalah MM.

Dan dapat dipastikan disana Bobby selalu ada, sendirian. Tidak hanya dengen BOb kennedy MM berskandal, tetapi juga kepada saudaranya dekatnya Bob yaitu John Kennedy. Earl Wilson mengatakan dalam bukunya, pada suatu hari di New York MM keliatan dengan tergesa-gesa pergi dari teater tempat dia mengadakan pertunjukannya.

Tujuannya adalah sebuah hotel kecil yang treletak agak keluar kota yangjarang dikunjungi oleh orang. Dan di tempat itu telah menantinya yang tak lain dan tak bukan adalah John Kennedy. Tak ada seorang pun tahu apa yang mereka kerjakan disana, tapi keesokan harinya MM bilang telah berhasil membuat tulang punggung Presiden AS itu kembali segar.

Skandal seks yang melibatkan Presiden Amerika Serikat dan adiknya tak hanya terungkap dalam buku saja, tetapi mencuat dalam dokumen Biro Investigasi Federal (FBI). FBI mengungkapkan adanya pesta seks yang melibatkan Presiden John F Kennedy dan beberapa saudaranya,penyanyi Frank Sinatra , serta ttak ketinggalan Marlyn Monroe.

Laporan rahasia yang kemudian dilansir surat kabar New York Post didasarkan pada informasi dari seorang mafia. Tujuan dari kelompok mafia itu adalah menjatuhkan sang presiden kala itu dengan berbagai cara, salah satunya menggunakan wanita penghibur. Berapa banyak wanita yang menggila juli 1965 disana tidak disebutkan berapa.

Tindakan dengan melibatkan wanita penghibur ini sengaja dilakukan untuk membuat malu keluarga Kennedy yang saat itu sedang berada di puncak kekuasaan. Menurut laporan FBI itu, para wanita penghibur itu diposisikan dalam situasi yang mencurigakan diantara Robert, Ted Kennedy, dan kakak ipar mereka, aktor Peter Lawford. Seolah-olah terjadi skandal keluarga. Menurut seorang informan, hal ini dilakukan untuk merusak nama baik keluarga Kennedy. Pasalnya Robert Kennedy telah mendeklarasikan perang terhadap kelompok-kelompok pelaku kejahatan. Robert menjabat sebagai Jaksa Agung AS periode 1961 sampai 1964.

Namun FBI tidak melakukan penyelidikan atas klaim tersebut. Laporan itu merupakan bagian dari isi dokumen setebal 2.352 halaman yang diungkap FBI. Dokumen didapat setelah kematian Ted Kennedy pada Agustus tahun lalu akibat kanker. Laporan dimulai dengan pemaparan rencana yang dipaparkan oleh informan terhadap kantor FBI di Milwaukee dan FBI menambahkan pernyataan tanpa tanda tangan itu juga diakui oleh salah satu yang hadir dalam pesta seks itu, seorang jutawan dari Manhattan.

MM Korban Konspirasi?

Bagaimana dengan kematian MM, MM korban konspirasi? Menurut media massa, dalam dokumen terbaru yang diungkap FBI pada Maret 2007 lalu menunjukkan bahwa tewasnya Monroe berhubungan dengan jebakan yang dibuat oleh teman baiknya sendiri, serta memperkirakan bahwa Menteri Kehakiman AS kala itu yakni Robert Kennedy juga tahu persis akan rencana tersebut.

Laporan yang diserahkan FBI pada 19 Oktober 1964 tersebut dikategorikan sebagai rahasia tingkat tinggi pada waktu itu. Laporan mengisyaratkan bahwa “bunuh diri” Monroe hanyalah sebuah adegan pura-pura saja, namun tidak disangka justru menjadi nyata. Teman, dokter, pengurus rumah, asisten, dan juru bicaranya juga turut andil dalam konspirasi ini.

Di tahun 1985 terbit pula sebuah buku yang berjudul Goddess: The Secret Lives of Marilyn Monroe, yang kembali menyinggung-nyingung hubungan sang bintang dan dua Kennedy, bahkan dikesankan bahwa keluarga Kennedy berkepentingan dengan meninggalnya Marilyn untuk menjaga nama baiknya.

Tapi Kunci yang dianggap tahu sekitar kematian Marilyn, yakni aktor Peter Lawford tetap bungkam dan menyanggahnya. Kematian MM juga diungkap oleh Robert Slatzer pengawal pribadi MM.

Dalam rekaman tertulis Slatzer dikatakan Robert Kennedy akan menikahi MM sesudah ia menceraikan istrinya kata MM pada Robert Slatzer. “jika itu benar berarti kau akan jadi first lady penghuni gedung putih” kata slatzer. Kemudian dia menambahkan “tapi aku kira beliau itu hanya memprmainkanmu saja” katanya.

Tapi MM dengan perasaan optimis menjawab Bob bener-bener mencintainya dan justru itu dirinya merasa pasrah,lagipula kata MM sudah banyak rahasia-rahasia pribadinya yang diceritakan Bob kepadanya.

Dalam buku harian yang ditemukan Slatzer berhasil diungkap juga love affair MM dengan Bob. Bob pun sampai lupa terlanjur menceritakan hal-hal yang semestinya dirahasiakan, soal Jimmy Hoffa yang akan ditangkap dan yang lainnya, bahkan sampai mengumbar janji tentang perkawinan. Tetapi Slatzer hampir tiap saat menasehati MM agar jangan terlalu berharap datangnya hujan di musim panas yangg gersang.(Berbagai sumber)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s